Selasa, 18 April 2017

Mabes Polri Kirim Tim Periksa Polisi yang Tembaki Sedan Berisi Satu Keluarga

Mabes Polri mengerahkan tim khusus untuk mengusut kasus penembakan mobil sedan Honda City bernomor polisi BG 1488 ON berisi satu keluarga di Lubuklinggau. Mobil tersebut ditembak saat menerobos razia di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau, Sumatera Selatan, sekira pukul 11.30 WIB, Selasa 18 April 2017. 

Akibatnya, satu dari enam anggota keluarga yang berada di dalam sedan itu tewas terkena luka tembak. Tim dari Mabes Polri ini terdiri dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) serta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam). 

‪Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, sejumlah anggota tersebut telah dikirim ke Sumatera Selatan guna mendalami peristiwa tersebut.‬ 

‪"Ya benar, tim dari Mabes (Polri) sudah turun hari ini untuk pendalaman," kata Rikwanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/4/2017).‬ 

Ia menerangkan, para anggota polisi yang diduga terlibat dalam insiden itu juga akan diperiksa. Termasuk keputusan anggota yang menembak mobil sedan tersebut‬. 

‪"Kemudian pendalaman terhadap peristiwanya dan keputusan melakukan tindakan yang dilakukan oleh anggota yang mengejar kemudian menembak," tambah Rikwanto.‬ 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas bernama Surini (50). Ia tewas setelah lima peluru menerjang paha kiri, perut sebelah kiri, dan tiga peluru merobek bagian bawah payudara sebelah kanannya. 

Sementara lima korban lainnya adalah Indra (35), tertembak di tangan kiri hingga tembus; Gatot Sundari (29), luka tembak di punggung; Novianti (31), luka tembak lengan kanan; Genta Wicaksono (3), terluka di kepala atas telinga kiri; Dewi Arlina (39), luka tembak di lengan kiri hingga tembus; dan Galih (6) yang duduk di sebelah sopir, tidak mengalami luka tembak namun trauma.  (Detik)

loading...

SHARE THIS