Selasa, 18 April 2017

Ini Pasukan Khusus Korut yang Selama ini Misterius, Siap Meladeni Pasukan Elite AS


Konflik di Semenanjung Korea belakangan ini makin tegang. Apalagi Amerika Serikat terang-terangan mempersiapkan kekuatan militer mereka membantu Korea Selatan (negara sekutu), andai hal yang tidak diinginkan pecah dengan Korea Utara.

Namun Korut seakan tak gentar dengan aksi pamer AS. Saat parade militer Day of The Sun akhir pekan kemarin, angkatan bersenjata Korut menampilkan pasukan yang selama ini jarang tampil ke publik.
  
  
  
Pasukan Khusus Korea Utara. Foto-foto: AFP
Mereka adalah unit Special Forces, yang identik dengan pasukan khusus pelontar granat. Mail Online melansir, data atau gambaran pasukan ini telah cukup lama dicari intelijen.
Mereka disebut sangat terlatih. Saat parade kemarin, unit ini tampil dengan kacamata night vision yang terikat ke helm mereka, serta pistol di dada.

Unit ini dilaporkan merupakan yang terbaik dari Korean People’s Army (AD).
Menurut intelijen Korea Selatan, unit inilah yang akan menjadi andalan Korea Utara, andai pasukan elite Amerika Serikat turun di saat perang pecah. Pasukan ini berisi orang-orang paling terlatih, teruji dan paling termotivasi membela Korea Utara. (mail online/cnn/adk/jpnn)
loading...

SHARE THIS