Rabu, 19 April 2017

Gelegar Prabowo: Jakarta Punya Gubernur Baru!!

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Provinsi DKI Jakarta mempunyai gubernur dan wakil gubernur baru berdasarkan hasil hitung cepat.

"Baru saja kami dapat berita bahwa 90 persen dari hitung cepat sudah masuk dan menunjukkan DKI Jakarta punya gubernur dan wakil gubernur baru," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017), seperti diwartakan Antara.

Prabowo mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang dalam hasil hitung cepat sementara.

"23 September 2016 dimulai di tempat ini dan hari ini di sini pula. Kami mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ini kemenangan seluruh rakyat Jakarta, kemenangan demokrasi, dan tentu tidak lepas dari dukungan tokoh nasional," kata dia.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI karena dianggapnya telah mewujudkan demokrasi yang baik.

"Terima kasih juga pada KPU dan KPUD. Kepada Kepolisian dan TNI yang menjaga di bawah relawan semua. Terima kasih juga terutama kepada rakyat Jakarta," kata dia.

Selain pasangan Anies-Sandi, beberapa tokoh yang hadir di kediaman Prabowo antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Amien Rais, pengusaha Aburizal Bakrie, dan musisi Ahmad Dhani.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam pantauan Tirto terlihat datang di rumah Prabowo Subianto, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (19/4/2017). Ia datang seorang diri menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam. 

Sementara itu, Amien Rais yang terlihat menggunakan peci hitam dengan pita berwarna merah putih, enggan menjumpai wartawan dan memilih langsung masuk ke dalam. 

Lebih dahulu dari mereka semua, pasangan Anies-Sandiaga telah datang di rumah Prabowo. Sebelum ke sana, mereka melakukan konferensi pers di Posko Cicurug dan di DPP PKS. 

Dalam kedua konferensi pers itu, Anies Baswedan berharap agar Pilkada DKI Jakarta berjalan dengan jujur, bersih dan adil. (Tirto.id)

loading...

SHARE THIS