Kamis, 26 Januari 2017

WOW, Pemerintah Bangun Jalan Tol Hubungkan Padang-Pekanbaru Sepanjang 240 km


"Pencitraan nya pak jokowi itu keterlaluan
Sampai masyarkat seluruh penjuru nusantara bisa merasakan hasil pencitraan nya,,,
Banyak infrastruktur yang berjalan mulus di bangun,

Pak jokowi itu terlalu banyak hoax nya, smapai hasil kerjanya nggk pernah di beritakan, bahkan sampai lebaran kuda juga enggk sombong dengan hasil pencitraan nya
Pembangun rumah hantu hambalang saja kalah sma yang pencratraan, saking ngirinya akhirnya ada org yang curhat sama tuhan YME, di twiter, dikira tuhan follow twer dia.

Pak jokowi itu nggk pernah tegas, krn dia sangka nggk ada basic dri TNI, makanya pasti meragukan nya, hasil dri pencitraan pak jokwi tentang keberanian nya ekeakusi bd narkoba, dan kapal pencuri ikan amsyong juga,
Birokrasi pemrintahan, juga nggk mencla mencle, Bulog yg tadi nya sarang calo berdasi sekarang nggk terlihat lg,

Dulu banyak bakar Duit APBN buat nutupin subsidi BBM, skrg lebih manfaat buat jalan tol dan kesehatan, berapa generasi presiden mana ada yg brani alihkan subsidi bbm yg sdh menahun dan jadi budaya kampanye pencari muka.

Haduh prihatin banyak pencitraan nya pak jokowi ini. Smoga slalu sehat ya pak presiden." (aryopi)

"Saya prihatin lho
Pak Jokowi ini kok hanya kerja..kerja..kerja..
Trus kapan giliran ngeluarin albumnya pak???" (Totok)

SuaraNetizen.com, Padang - Jalan tol Padang-Pekanbaru sepanjang 240 kilometer akan dibangun dengan bantuan pembiayaan Asian Infrastructure Invesment Bank (AIIB) sebesar 400 juta dolar AS atau setara Rp5 triliun.

"Sebelumnya wacana pembangunan jalur ini sudah pernah diapungkan, tetapi tidak ada investor. Sekarang anggaran sudah ada. Kita dukung penuh karena jalan ini akan menjadi salah satu urat nadi perekonomian Sumbar," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Kamis (26/1).

Menurutnya, sejumlah syarat yang diperlukan agar proyek pembangunan tol itu dimulai sebagian sudah ada, seperti trase, analisis dampak lingkungan (amdal), dandesign engineering detailed (DED).

"Kita sudah mulai membangun jalan sepanjang 27 kilometer dengan lebar 36 meter dari Duku menuju Sicincin Kabupaten Padang Pariman. Sekarang sedang dalam pengerasan. Jalan itu bisa dijadikan sebagai jalan tol yang akan dibuat ini," katanya.

Sementara itu Manager Senior Bagian Teknik Divisi Pengembangan Jalan Tol PT Hutama Karya yang ditugaskan membangun tol Padang-Pekanbaru, Dinny Surya Kencana jalan tersebut masuk dalam jalur Trans Sumatera yang panjangnya 1.415 km.

Menurutnya pengerjaan tahap I yang dikerjakan yakni jalur Padang-Sicincin 27 km, dan jalur Pekanbaru-Kampar sepanjang 17 km.

Terkait jalan yang telah dibangun oleh Pemprov Sumbar menurutnya harus diserahkan dulu pada pemerintah pusat karena nanti statusnya adalah jalan strategis nasional.

Lebar jalan juga harus ditambah menjadi 60 meter dari awalnya sekitar 37 meter.

"Pembebasan lahan nanti dibantu APBN karena statusnya jalan strategis nasional," katanya.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan, pemkab mendukung pembangunan tol tersebut dengan membantu pembebasan tanah.

"Pada dasarnya masyarakat Padang Pariaman mendukung. Namun, kalau bisa kami meminta agar pada ruas jalan di daerah kami ada 'rest area'," ujar dia.

Selain itu, ia juga minta waktu untuk menyosialisasikan perubahan status jalan itu dari jalan lingkar menjadi jalan tol, karena cukup banyak ruas jalan lain yang berhubungan dengan jalan tersebut. (BS/SN)

loading...

SHARE THIS