Rabu, 25 Januari 2017

Kapolri Tito pastikan akan usut Megawati atas laporkan penistaan agama


SuaraNetizen.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilaporkan Baharuzaman selaku Humas Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama ke Dittipidum Bareskrim Polri. Mega dituduh telah menista agama saat menyampaikan pidato di HUT PDIP beberapa waktu lalu.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya bakal memproses laporan tersebut. Penyidik akan melakukan penyelidikan untuk menemukan dugaan tindak pidana dari pidato Mega.

"Kalau ada pidana dilanjutkan menjadi penyidikan. Penyidikan untuk menemukan tersangka dan mengajukan ke kejaksaan," kata Tito di PTIK,Jakarta, Rabu (25/1).

Tito mengatakan sebelum naik ke penyidikan, pihaknya akan lebih dulu mengumpulkan bukti-bukti kuat dengan melakukan serangkaian pemeriksaan. Namun, jika tidak ditemukan adanya tindak pidana penyidik akan menghentikan kasus tersebut.

"Tapi kalau dalam proses lidik tidak ditemukan bukti yang dapat dinaikkan ke penyidikan maka lidik dihentika sampai di sana," ujar dia.

"Sekali lagi kita lakukan lidik untuk menentukan apakah yang dilaporkan pelapor itu ada indikasi pidana atau tidak," pungkas Tito.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilaporkan Baharuzaman ke Dittipidum Bareskrim Polri dengan tuduhan penistaan agama. Laporan itu diterima pihak Bareskrim dengan nomor laporan TBL/46/I/2017/Bareskrim. (Merdeka/SN)
loading...

SHARE THIS