Jumat, 27 Januari 2017

Gini lho beda gaya Jokowi, SBY dan Soeharto merespon kepolosan anak-anak


SuaraNetizen.com - Hampir di setiap acara Presiden Joko widodo (Jokowi) muncul berbagai momen istimewa dan cenderung lucu. Entah dari Jokowi, peserta, atau panitia acara tak diduga muncul human error yang membuat situasi penuh canda. Ya, namanya manusia biasa tak luput oleh salah dan lupa.
Kali ini, Jokowi tengah ada di peresmian Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIEXPO Kemayoran, Kamis (26/1). Seperti biasa, Jokowi mengundang beberapa siswa untuk naik ke atas panggung.
Dalam momen itu, Jokowi mengadakan kuis berhadiah bagi siswa-siswi. Kejadian tidak terduga terjadi ketika si anak SD ditanya nama-nama ikan di laut Indonesia. Anak SD ini membuat tawa Jokowi dan hadirin pecah karena gerogi dan selip lidah menyebut nama ikan tongkol.
Sebelum kejadian yang viral ini, Jokowi juga pernah menghadapi kekocakan anak-anak kala memperingati Isra Miraj di salah satu pesantren di Magelang. Santri yang ditanya Jokowi salah menyebut nama-nama menteri di Kabinet Kerja.
Momen bertemu anak-anak itu ternyata juga pernah dilakukan oleh mantan PresidenSusilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kala itu, SBY menegur mereka yang tidak menyimak pidatonya. Anak-anak kena 'sentilan' lantaran tertidur saat SBY membacakan pidato peringatan Hari Anak Nasional di Teater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8).
Jauh sebelum itu, mantan Presiden Soeharto pun pernah menghadapi kepolosan anak-anak. Meski kejadiannya tidak serupa, sang anak waktu itu bertanya kepada Soeharto, "Kenapa Indonesia yang luas pemimpinnya hanya satu?" Soeharto yang mendapat pertanyaan anak SD itu sontak terkekeh dan menjelaskan dengan sederhana tapi diakhiri pertanyaan, "Siapa yang menyuruh kamu tadi?"
Nah, dari ketiga pemimpin Indonesia itu ada banyak perbedaan gaya dalam menanggapi keluguan anak-anak kan? Kalau kamu siapa yang paling idola?

loading...

SHARE THIS