Rabu, 29 Juni 2016

Ketua DPR Minta Masyarakat Tak Lagi Membombardir Anak Fadli Zon dengan Bullyan, Netizen Malah Semakin Beringas



SuaraNetizen.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR dari partai Gerindra, Fadli Zon protes ke KJRI New York karena putrinya, Shafa Sabila Fadli, menerima ribuan SMS setelah surat DPR yang meminta pendampingan untuk putrinya beredar. Ketua DPR Ade Komarudin meminta agar masyarakat tak lagi membombardir putri Fadli dengan SMS-SMS bullyan.

Dilansir dari detik.com, "Terus terang saja itu sudah menyangkut sector private. Seharusnya kita juga jangan iseng. Nggak boleh private orang diganggu sama kita," ungkap Ade usai meninjau Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Rabu (28/6/2016).

Pria yang akrab disapa Akom itu merasa kasihan dengan Shafa. Apalagi sebagai seorang anak, putri Fadli itu disebutnya tidak banyak mengetahui soal birokrasi terkait permohonan penjemputan maupun permintaan fasilitas selama berada di New York.

"Anaknya Pak Fadli kan masih anak-anak, jangan juga kita mengganggu. Jangan kita sekali-kali menghukum orang tanpa kita tahu. Mengklaim tanpa tahu duduk masalahnya," kata Akom.

Pria asal Purwakarta, Jawa Barat, ini merasa media sosial juga memiliki dampak yang kurang bagus. Hal tersebut lantaran banyak nitizen yang menggunakan media sosial untuk menyerang atau melakukan bullying.

"Medsos itu orang suka menanggapi seenak jidat. Asal nggak suka, hantam terus, sikat aja. Dia nggak tahu dampaknya terhadap anak itu gimana. Kita semua harus nahan diri juga," saran politisi Golkar itu.

Akom sendiri mengaku tidak terlalu kenal dengan putri Fadli. Namun sepengetahuannya Shafa merupakan sosok anak yang baik dan berprestasi dalam bidang seni.

"Saya tahu waktu kemarin ulang tahun Pak Fadli kemarin dia nyanyinya bagus banget," tutur Akom.

Kegiatan Shafa di New York diketahui bukan dalam rangka liburan, melainkan mengikuti program Stagedoor Manor Camp 2016 yang berlokasi di Loch Sheldrake. Program tersebut semacam sekolah singkat teater atau performing art bagi para remaja berusia 10-18 tahun yang sudah berlangsung kurang lebih 40 tahun.

Banyak alumni dari program yang diikuti Shafa sudah menjadi artis-artis ternama. Seperti Natalie Portman, Mandy Moore, Sebastian Stan, Zach Braff, Ansel Elgort, Robert Downey Jr, Shan Levy dan banyak lagi.

"(Shafa) memang suka seni. Nyanyinya bagus banget. Ya nyanyinya kayak penyanyi profesional. Pintar dan berbakat seni," jelas Akom.

Sebelumnya Fadli Zon melayangkan protes kepada pihak KJRI atau KBRI Washington. Ia menyebut surat itu disebarluaskan oleh pihak KJRI atau KBRI sebagai penerima dengan maksud tertentu yang merugikan Fadli sebagai politisi Senayan.

"Tadi anak saya telepon karena surat yang disebarluaskan pihak KJRI atau KBRI Washington itu memuat nomor HP anak saya, sehingga anak saya menerima banyak text message. Tentu ini sedikit mengganggu, ada ratusan SMS yang diterima anak saya," keluh Fadli, Selasa (28/6).

Himbauan ketua DPR untuk tak lagi membully anak Fadli Zon sepertinya tak dihiraukan oleh netizen. Bahkan Ketua DPR ikut ikutan dapat bullyan netizen. Berikut tanggapan beberapa netizen yang dirangkum SuaraNetizen.com :

Hardo J Setiawan: Ini gambaran ketua dpr tidak peka terhadap budaya aji mumpung! Coba bayangkan udah begitu kasat mata perilaku buruk wakilnya dan anaknya menyalahgunakan jabatan dan wewenang negara, eh rakyay yg disuruh bungkam! Andai ketua dpr ini tahu diri, gunakan kapasitasnya memaksa wakilnya mengundurkan diri demi marwah dan kehormatan dpr gitu! Sangay memalukan ketua dan wakil kwtua dpr ini

Paskah Maharaja Simbolon: Emang gue pikirin. Seorang anak presiden jokowi aja gak mau diperlakukan khusus kemana kaki nya melangkah. Ayo rakyat indonesia hujat trus anak fadli zon dan fadli zon biar dia kena stroke mendadak

Nurec Asanusa: Boomerang sebelumnya fadli zonk menyerang pemerintah dan ahok secara membabi buta cuap cuap di media ttg kesalahan dan kekurangan org.skrg kena batunya.moga aja batu ginjal.

Andik Sansan: hhhhh knp hrs dibela itulah ulahx sndiri,,,,sp yg menanam psti menuai hasilx makax jd org jgn songong,,,urusan pribadi kk minta difasilitasi uang negara malu donk,,,,

Miguel Marino: mangka nya fadli zon kedepan nya jgn asal ngomong ke org yg tdk disuka ,ya ini lah karma nya buat anak mu ,ini msh kecil nanti klau km msh ngomong seperti yg sudah sudah bukan tdk mungkin karma akan menimpa km dan keluarga mu lebih dahsat,ingat tobat dr sekarang.

Dg Mario Muhlis: Jepang maju karena budaya jujur-malu, sebulan kemaren ada walikota mundur karena ketahuan gunakan fasilitas negara u/ kepentingan keluarga, SIFADLY Zoon malah NGELES kesana kemari

Sapto Seven: Modarooo,, maling uang negara harus di habisi.. Hbs maling ketahuan trus ngembalikan yo tetep maling,perlu di audit lg ni harta ny ni congek

Bimo Warto Baskoro: Akom ngomong apa sih??? kl aja fadli zonk gk mengusik rasa keadilan masyarakat, kta jg gk bkalan ganggu anaknya. ini lebih sbagai protes trhadap bpknya biar mikir. contoh dong khidupan kluarga preaiden kita pk jokowi yg gk prnah manfaatin jbatannya untuk kpntingan kluarganya. (SuaraNetizen.com) 
loading...

SHARE THIS