Rabu, 29 Juni 2016

Inilah Daftar 12 Jenis Vaksin yang Dipalsukan, Netizen Khawatirkan Anak anaknya



SuaraNetizen.com, Jakarta - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri terkait kasus peredaran vaksin palsu. Ada 12 jenis vaksin yang diketahui telah dipalsukan.

"Ada 12, ini sumbernya dari freelance yang bawa vaksin palsu entah dari mana. Kemudian dijual dengan harga lebih murah," kata Plt Kepala BPOM Tengku Bahdar Johan Hamid dalam kerja komisi IX dengan Kemenkes di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

Seluruh vaksin yang dipalsukan tersebut merupakan vaksin-vaksin yang diproduksi oleh tiga perusahaan obat ternama.
Bahdar menunjukkan ke-12 vaksin palsu yang merupakan hasil koordinasi dengan Bareskrim. Berikut 12 jenis vaksin yang dipalsukan;

1. Vaksin Engerix B,
2. Vaksin Pediacel,
3. Vaksin Euvax B,
4. Vaksin Tripacel,
5. Tyberculin PPDRT 23,
6. Vaksin Penta-Bio,
7. Vaksin TT (tetanus),
8. Vaksin Campak,
9. Vaksin Hepatitis B,
10. Vaksin Polio bOPV (polio),
11. Vaksin BCG,
12. Vaksin Harvix

Banyak netizen yang mengkhawatirkan anak anak mereka, takut kalau anak mereka ternyata di vaksin dengan vaksin palsu.

Vernando Siagian: Waduh..gimana dengan nasib anak2 yg sudah di vaksin..bagaimana mengetagui kalo anak2 13 thn kebawah ini..ternyata memakai vaksin palsu..Tolong pihak pemerintah memikirkan efek dari perbuatan ini?..

Sahroni Roni: BPOM aja merasa kecolongan dgn adanya vaksin palsu, apa lagi masyarakat yg jadi korbannya akibat vaksin palsu tsb. Vaksin palsu sama aja bo'ong dong di imunisasi anak kita, malah bikin lemah.

Yudy Gen: hukum mati dan ambil semua hartanya untuk membiayai para korbannya terutama para bayi dan anak kecil yg lugu tdk tahu apa apa tetapi jd mangsa para pemodohan negara dan bangsa. menyedihkannya indonesia warganya seperti dikutuk selalu berbuat jahat.

Sdarmo Jungle Fox: Hukum yg berat karena ini KEJAHATAN KEMANUSIAAN membunuh manusia dgn cara pelan2 suntik mereka2 pakai vaksin palsu buatanya biar mereka bisa merasakan kegelisahan dan risau. (SuaraNetizen.com) 
loading...

SHARE THIS